Minggu, Desember 02, 2012

Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk Dengan Cepat


Setelah muncul Windows 7 release belum genap  3 tahun, ternyata penerusnya yaitu Windows 8 sudah muncul. Bahkan dari pihak Microsoft sendiri sudah memunculkan beberapa versi untuk dapat dicoba oleh pengembang atau konsumen yang lain secara gratis.

Banyak juga para mengguna yang tertarik untuk mencobanya karena pada windows 8 ini terdapat beberapa peningkatan dan perubahan, terutama pada tampilan dan kecepatan booting. Tampilannya yang mirip dengan windows phone juga menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk mencobanya, Anda dapat mendownload file Isonya pada website resmi Microsoft atau pada tempat lain yang banyak tersedia di internet. File iso tersebut tinggal dibakar pada DVD dan langsung dapat digunakan untuk instalasi. Namun lain ceritanya jika computer Anda tidak terdapat DVD Room.
Bagi Anda yang kebetulan menggunakan netbook yang notabene tidak memiliki DVD Room, Anda dapat menginstallnya dengan menggunakan USB Flashdisk. Dalam proses penginstalan tidak ada perbedaan, bahkan kalau menggunakan USB Flashdisk proses instalasi akan lebih cepat.

Berikut ini saya bagikan cara untuk menginstall windows 8 dengan menggunakan USB Flashdisk.

  • Pertama, Anda harus punya dulu file iso Windows 8. Semua versi bisa digunakan. Atau Download File ISO windows 8 nya DISINI
  • Kedua, sediakan USB Flashdisk minimal ukuran 4GB. Kita harus menyesuaikan antara ukuran Flashdisk dengan ukuran file iso Windows 8-nya. Usahakan Flashdisk yang kita gunakan kosong.
  • Download aplikasi berikut: Windows 7 USB DVD Download, kemudian silahkan install dulu pada computer Anda.


Langkah-langkah Penggunaan

  • Pilih File ISO yang sudah di DOWNLOAD TADI.... Selanjutnya sobat akan diminta memilih untuk mencopy pada USB Flashdisk atau membakar di DVD. Silahkan pilih USB device.

  • Langkah selanjutnya sobat diminta untuk memilih drive atau tempat dimana USB flashdisk berada. Jika USB Flashdisk tidak terdeteksi, klik saja tombol refresh kemudian pilih tempat USB Flashdisk berada. Jika telah selesai dilakukan, klik tombol Begin copying.

  • Jika muncul peringatan yang meminta untuk memformat flashdisk silahkan pilih Erase USB device. Namun, sebelum melakukkanya sobat harus membackup data penting yang ada di dalam USB Flashdisk tersebut.

  • Selanjutnya proses akan segera mulai. Silahkan tunggu hingga proses pengcopyan master ISO Windows 8 telah selesai. Sobat dapat menekan tombol minimize kemudian mengerjakan hal lain sambil menunggu prosesnya selesai.

  • Jika semua proses telah selesai maka akan ada pemberitahuan Bootable USB device created successfully seperti dibawah ini.

  • Restart komputer. Silahkan masuk setup Bios kemudian ubah priority boot pertama menjadi flashdisk atau Removable dan priority boot kedua menjadi Harddisk. Selanjutnya Simpan. Tekan sembarang tombol untuk memulai proses install Windows 8 dan ikuti semua langkah yang ada. Nah, itu tadi cara install Windows 8 menggunakan media flashdisk. Selamat mencoba!


Tambahan:

Software ini juga bisa digunakan untuk membuat DVD Bootable Windows 8 dan windows 7.

Selamat mencoba........

Share this

0 Comment to "Cara Install Windows 8 Menggunakan Flashdisk Dengan Cepat"

Posting Komentar

Sebelum berkomentar harap di perhatikan aturanya :

1. No Sara
2. No Porno
3. No Live Link
4. No SPAM And Junk

Best Regards Admin_J_Y