Sabtu, Mei 25, 2013

Belajar Blogger, Sulitkah ???

Baru Buat Blog/ Website, apa yang harus saya lakukan..?? Yang penting terutama adalah Pengunjung, mau lebih lengkap, baca artikel di bawah ini..


Yadi000.Blogspot.Com - Selamat Sore sobat Yadi000 Blog, sudah lama saya tidak post di blog ini, ya karena saya sibuk di dunia nyata, apalagi kemaren saya merayakan kelulusan saya, akhirnya, masa2 SMK saya sudah selesai.. hehee oke lanjut ke TOPIK kali ini akan membahas tentang "Belajar Blogger, Sulitkah ???", Oke .. setelah saya telusuri, banyak hal yang perlu kalian lakukan bagi anda2 yang baru masuk dalam dunia blogger, dan disini saya juga liat banyak yang salah KAPRAH, atau ga sesuai TEMPATnya, ya karena baru buat blog, tapi blognya pakek aplikasi dsb, apalagi seperti ALEXA BOOSTER ( Yang katanya buat Nurunin Rank Alexa ... HOAAKK ) Sebelum agan pakek aplikasi itu, lebih dulu baca ini gan "Dampak Menggunakan Alexa Booster Pada Blog Dan Website" Sebenarnya cara2 seperti ini bukan malah memperbaik BLOG/ WEBSITE, tapi malah MAKIN MEMPERBURUK BLOG/ WEBSITE. Oke langsung aja deh saya bahas tentang hal yang harus anda lakukan saat pertama setelah selesai membuat blog/website :
  • GunakanLah tempate SEO
Kenapa template SEO...?? walaupun agan NEWBIE/ Baru dalam Dunia Blogger, tapi belum tentu kan NEWBIE dalam segala HAL, nah disini kita harus menggunakan TEMPLATE SEO agar blog kita ringan dan mendukung untuk serch engine seperti breadcume dsb. Usahakan dalam penggunaan template jangan berlebihan, buat agar pengunjung Nyaman. INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.
  • Hilangkan Widget Yang Tidak Perlu
Kenapa saya Masukkan tentang WIDGET, Karena saya liat banyak sekali Blog2 Newbie yang menggunakan WIdget yang tidak perlu, Contohnya : WIDGET JAM, KALENDAR, Dsb. Kenapa saya bilang seperti ini, Coba anda FIKIRKAN, misalnya seseorang sedang Online dan mengunjungi blog anda, terus anda pasang widget jam dan kalendar, APA FUNGSINYA..?? HANYA MEMBERATKAN BLOG AGAN2 SEMUA. Lah di Komputer/ Laptop di Pengunjung kan sudah ada JAM & KALENDAR, terus kenapa harus pasang itu lagi di Blog..?? INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.
  • TULIS ARTIKEL MENARIK
Disini juga penting, kita membuat blog kan tujuan untuk memberi INFORMASI dsb, jadi jika artikel agan menarik, sangat mendukung sekali agar blog agan mendapat Page rank dan dapat mendapat kunjungan/ pengunjung yang melimpah dari search engine dsb.
  • SEO ( Serch Engine Optimation )
Menurut saya HAL ini memang sangat penting agar blog kita TER-INDEX di serch engine dsb. Tapi sekali lagi saya katakan ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG. Untuk masalah SEO, anda jangan FIKIRKAN dulu. Fikirkan tentang pengunjung anda.
  • BUAT PENGUNJUNG NYAMAN
Ingat, Pengunjung adalah Raja, jadi anda harus memanjakannya, agar dia betah muter2 di blog agan2 semua, jadi ya jangan sampai saat pengunjung buka blog agan, tapi bingung, Mana Artikelnya, dsb. INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.
  • BLOG RINGAN, DISUKAI BANYAK PENGUNJUNG
Nah disini juga hal terpenting, jika BLOG anda BERAT, lelet saat bukanya, maka bisa saya pastikan banyak yang ga jadi mengunjungi blog agan, misalnya dia serch di google dsb, terus ke blog agan, tapi blog agan berat, blm sempat masuk ke dalam blog, eh udah di close, sangat sayang sekali bukan. saya sarankan agar Blog agan tidak lebih dari 150 KB, lebih baiknya berat blog agan dibawah 150 KB, agan bisa baca artikel ini "CARA CEK BERAT BLOG / WEBSITE". INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.
  • JANGAN PASANG IKLAN DI BLOG/WEBSITE BARU
Ini juga harus anda perhatikan, Ingat, Blog anda adalah Blog baru, jangan Fikirkan maslah pendapatan dari blog dulu, tunggu BLOG udah RAMAI PENGUNJUNG, Barulah anda bisa memikirkan tentang HAL ini. Jika blog agan Berat, maka susah sekali mendapat banyak pengunjung. INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.
  • AKTIF DI FORUM / SOSIAL BORMARKING
Kenapa saya bilang seperti ini, jadi terutama adalah kita harus Share tentang blog kita agar orang lain tau, kalau sudah tau, sangat mudah sekali bagi kita untuk dapan pengunjung, nah kalo saya sendiri blm sempat aktif di FORUM2. tapi saya aktif di sosial bormarking Seperti Facebook, dan saya juga sering share2 tentan g blog saya di facebook, dan alhasil saya bisa mendapatkan ratusan pengunjung dari fb, bahkan ribuan ...

Cukup deh artikel saya kali ini, udah panjang banget yak, Oke sekali lagi saya tekankan biar agan2 ga lupa. 

INGAT ANDA BARU BELAJAR NGE-BLOG, JADI HAL TERUTAMA ITU PENGUNJUNG.

Sekian artikel saya kali ini tentang "Belajar Blogger, Sulitkah ???" apabila ada salah2 kata mohon dimaafkan, artikel diatas ditulis berdasarkan pengalaman saya sendiri.

SEMOGA BERMANFAAT

Share this

17 Responses to "Belajar Blogger, Sulitkah ???"

  1. Kalo menurut saya susah susah gampang mas, susah karna belum bisa menulis karena kurangnya pengetahuan dan kreativitas, gampang karna kita bisa belajar blog dari google , hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener juga, tergantung dari si adminnya juga

      Hapus
  2. (h) ok gan kalo menurut ane itu gampang2 susah tiggal kreatifitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung pribadi masing2 lagi gan...

      Hapus
  3. mantap sob
    di tunggu komen + folback nya

    BalasHapus
  4. ngeblog sebenarnya tidak sulit, asalkan kita mau belajar dan terus belajar (o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali gan.. tanpa belajar kita juga ga bisa apa2 :-)

      Hapus
  5. Kalo menurut ane sich bukan pengunjung Mas Bro kalo lagi awal-awal ngeblog..

    Konsisten yang utama menurut ane.
    kalo kaga konsisten ujung-ujungnya males ngeblog kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsistennya kemana juga gan..??? ga mungkin kan konsisten kesegala hal.??? wkwkwkw

      Hapus
  6. susah susah gampang ya

    BalasHapus

Sebelum berkomentar harap di perhatikan aturanya :

1. No Sara
2. No Porno
3. No Live Link
4. No SPAM And Junk

Best Regards Admin_J_Y