Kamis, November 24, 2011

Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving)

Dengan berkembangnya teknologi wireless dalam dunia jaringan, maka banyak digunakan pula wlan / wifi dalam transfer data. Baik itu untuk jaringan biasa maupun internet. Memang wlan / wifi sangatlah simple dibanding dengan memakai kabel yang membutuhkan kontak fisik. Tapi dibalik itu semua, para pengguna wlan / wifi ini banyak yang teledor dalam mensetting Acces Point-nya. Mulai dari setting SSID, WEP, IP-Address, dll. Hal tersebut menyebabkan kita mudah untuk memasukinya.
Bagaimana jika wlan tersebut digunakan untuk internet dan kita “meminjamnya”.
Itu legal atau ilegal……
Bagaimana triknya “meminjam” di platform Windows yang dalam kenyataannya software yang mendukung sangatlah sedikit…
Ada yang tertarik membahasnya…..
                                             ========== 24 November 2011 =============

Trik Wifi di Windows
Di Linux, kita akan menemukan banyak tool yang berhubungan dengan ini. Tapidi windows tidaklah demikian. Hal ini disebabkan berbagai hal antara lain tidak adanya driver untuk Wifi yang dikeluarkan vendor yang support injeksi paket. Driver2 yang dikeluarkan vendor rata2 hanya bersifat monitoring saja.
Tapi dengan tulisan ini kucoba berikan “sedikit alternatif ” untuk melakukan wardriving under windows.
Langkah-langkah untuk wardriving di windows adalah sbb :
  • Kita cari dulu AP dengan menggunakan Network Stumbler (netstumbler). (atau download disini)
  • Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving)
  • Software ini lebih ungul dibanding software wireless client punyaan windows. Software ini akan memberikan informasi tentang Channel, MAC Address, SSID, Speed, Vendor, Type, Encryption, SNR, Signal+, Noise- dari jaringan wireless yang dapat kita tangkap. Tapi untuk enkripsi, netstumbler masih belum bisa membedakan antara WEP, WPA, WPA2 (semua dianggap WEP). Untuk kualitas sinyal selain ditampilkan secara angka, kita juga bisa melihat secara grafik. Dari informasi ini kita dapat mengetahui apakah ada sinyal yang dapat ditangkap tanpa enkripsi….. jika ada silahkan connect, siapa tahu itu akses internet. Jika tidak ada……. Jika sinyal kurang kuat……
..
  • AP Default Password
    Ini adalah suatu kesalahan yang sering aku jumpai. Para admin biasanya
    “malas” untuk merubah username, password, ip default dari AP yang dia gunakan. misalnya di daerahku AP untuk jarak jauh yang paling banyak digunakan adalah merk senao dengan username “admin”, password [kosong] , Default IP: 192.168.1.1. ( Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) samsat didaerahku pakai ini Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) ). Inilah yang menyebabkan kita dapat melakukan “oprek” AP secara web browser. Untuk data Access Point Default Password List silahkan ambil disini. Bagaimana tidak ada yang memakai AP Default
    Password …….
  • Penguatan sinyal
    Ada berbagai cara untuk menguatkan sinyal wifi kita. Tapi menurutku yang
    paling simple yaitu menggunakan USB Wifi. Dengan USB Wifi ini kita dapat memperpanjang kabel dengan menggunakan kabel UTP/ LAN kualitas bagus yang dimodifikasi menjadi kabel USB. Selain itu kita tidak membutuhkan sumber daya lagi, karena sudah tersuplly oleh kabel USB ini. ( Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) dalam percobaanku bisa 15 m panjangnya dengan memakai kabel LAN yang bagus kualitasnya Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) ).
    Selajutnya kita naikkan USB Wifi kita sebagai antena. Jika masih kurang kuat ada beberapa cara modif dengan teknik parabolic (wajanbolik), atau penggantian antena USB Wifi itu sendiri, terutama yang ada antena eksternalnya.
  • Injeksi Paket
    Bagian inilah yang kita laksanakan jika tidak ada yang memakai AP Default Password. Ini merupakan hal yang paling sulit, terutama untuk pencarian chipset yang digunakan wifi yang bisa digunakan untuk injeksi paket di pasaran. Dalam hal ini chipset yang paling terkenal yaitu “ATHEROS”. Tapi tidak semua chipset atheros mendukung injeksi paket, soalnya kita harus mengganti driver bawaanya dengan driver yang support injeksi paket, tidak hanya monitoring. Wildpackets dan Tamos adalah perusahaan yang membuat driver untuk wifi adapter kita supaya bisa injeksi paket yaitu airopeek dan CommView. ( Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) aku menganjurkan Airopeek dari Wildpackets Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) ). Contoh chipset atheros yang cocok untuk ini yaitu AR5000 Series (misalnya : D-Link AirPro DWL-A650 Wireless Cardbus Adapter, Intel(R) PRO/Wireless 5000 LAN Cardbus Adapter, Intel(R) PRO/Wireless 5000 LAN 3A Mini PCI Adapter, LinkSys Instant Wireless PC Card (WPC54A), NetGear HA501 Wireless Adapter, Proxim Harmony 802.11a Network Adapter (Model 8450), Proxim Skyline 802.11a, Network Adapter (Model 4030), SMC EZ Connect 802.11a Wireless Cardbus Adapter (2735W), Sony 802.11a Wireless LAN Adapter (PCWA-C500)) ( Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) ….sssst aku dengar2 Asus EEPC pakai….. apa iya? Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving) )
  • Software Injeksi Paket (Packet Injection)

Share this

0 Comment to "Cari Internet Gratis lewat Wifi (Wardriving)"

Posting Komentar

Sebelum berkomentar harap di perhatikan aturanya :

1. No Sara
2. No Porno
3. No Live Link
4. No SPAM And Junk

Best Regards Admin_J_Y