Minggu, Maret 03, 2013

FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTERNET LELET

Yadi000.blogspot.com - Selamat siang Sobat Yadi000 Blog, kali ini saya akan menjelaskan sesuatu nih... apakah teman2 pernah berfikir kalo Sistem Operasi yang saat ini kalian gunakan itu mempengaruhi kecepatan INTERNET anda??? Kali ini Yadi000 Blog akan membahas FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTERNET LELET... silahkan di baca baik2 ... :D

Beberapa FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTERNET LELET :

  • SINYAL ( JIKA ANDA MENGGUNAKAN USB MODEM )
Kenapa sinyal ??? ya kalo menurut Yadi000 BLog itu sangat berpengaruh.. karena kecepatan internet itu paling tertinggi di SINYAL HSPA/EVDO ( Untuk modem USB ), jika anda berada pada sinyal EDGE, Otomatis internet anda pasti lelet, Berikut saya lampirkan.. kecepatan Internet Berdasarkan Sinyal...
Klik show untuk melihat
1. GPRS (General Packet Radio Service)
suatu teknologi yang digunakan untuk pengiriman dan penerimaan paket data. GPRS sering disebut dengan teknologi 2G. Fasilitas yang diberikan oleh GPRS : e-mail, mms (pesan gambar), browsing, internet. Secara teori GPRS memberikan kecepatan akses antara 56kbps sampai 115kbps.
2. EDGE (Enhanced Data for Global Evolution)
Teknologi perkembangan dari GSM, rata-rata memiliki kecepatan 3kali dari kecepatan GPRS. Kecepatan akses EDGE secara teori sekitar 384kbps. Fasilitas yang disediakan EDGE sama seperti GPRS (e-mail, mms, dan browsing).
3. UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service)
Perkembangan selanjutnya dari EDGE. UMTS sering disebut generasi ke tiga (3G). Selain menyediakan fasilitas akses internet (e-mail, mms, dan browsing), UMTS juga menyediakan fasilitas video streaming, video conference, dan video calling*). Secara teori kecepatan akses UMTS sekitar 480kbps.
4. HSDPA (High Speed Downlink Packet Access)
Merupakan perkembangan akses data selanjutnya dari 3G. HSDPA sering disebut dengan generasi 3.5 (3.5G) karena HSDPA masih berjalan pada platform 3G. Secara teori kecepatan akses data HSDPA sama seperti 480kbps, tapi bisa dipastikan bahwa akses data melalui HSDPA lebih unggul daripaa UMTS.
5. EVDO (Evolution Data Only/Evolution Data Optimized)
Layanan akses Wireless Internet Broadband berkecepatan tinggi.
EVDO setara dengan 3.5G
EVDO menggunakan teknologi wireless CDMA
Memiliki koneksi khusus untuk data, terpisah dari koneksi suara

  • MODEM
Sebenarnya modem juga pengaruh kepada KECEPATAN INTERNET anda... karena MODEM YANG TIDAK STABIL.. MEMBUAT SINYAL YANG DI DAPATKAN TIDAK STABIL JUGA... 
Contoh : 
Dalam 2 menit yang lalu sinyal internet yang di dapatkan modem adalah HSDPA/3G kemudian berubah menjadi EDGE, 2 menit kemudia berubah menjadi HSDPA, ini berarti ada kemungkinana 2 kesalahan :
    • Sinyal emg kurang bagus
    • Modem yang anda gunakan kurang bagus

  • PAKET INTERNET
Ini yang Penting juga menurut saya, karena jaman sekarang, INTERNET UNLIMITED itu MAHAL.. kebanyakan Profider2 Internet menjualkan Internet nya dalam bentuk KUOTA.... jadi semakin banyak KUOTA & BANDWITH semakin CEPAT JUGA INTERNET ANDA.... :D
  • SISTEM OPERASI
Kenapa saya bilang SISTEM OPERASI, saya bilang seperti ini karena ini adalah sebuah pengalaman dari saya dan teman saya.. saya dan dia beradu kecepatan internet, dengan kartu dan sinyal yang sama, tapi pada akhirnya saya yang kalah,,,, apa penyebabnya???? silahkan di baca :
    • Saya menggunakan SO ( Sistem Operasi ) yaitu Windows 7, Sedangkan teman saya LINUX UBUNTU,,, Kok bisa??? Karena di SO ( Sistem Operasi ) Windows 7 itu ada namanya WINDOWS UPDATE, jadi sekitar 20% kecepatan internet kita di gunakan untuk WINDOWS UPDATE, sedangkan di LINUX UBUNTUK ( Semua seri Linux ), itu tidak ada namanya sistem UPDATE, kecuali SISTEM UPGRADE... sebagai contoh ini hasil TEST KAMI BERDUA.... Perbedaannya sangat jauh sekali.. anda dapat melihatnya di bawah ini :
      • SAYA ( WINDOWS 7 )
Anda dapat LIHAT GAMBAR DI BAWAH INI atau langsung ke LINK SPEEDTEST.NET => DISINI
TEST : 3 MARET 2013

Anda dapat LIHAT GAMBAR DI BAWAH INI atau langsung ke LINK SPEEDTEST.NET => DISINI
TEST : 23 FEBRUARI 2013
      • TEMEN SAYA ( LINUX UBUNTU )
Anda dapat LIHAT GAMBAR DI BAWAH INI atau langsung ke LINK SPEEDTEST.NET => DISINI
TEST : 23 FEBRUARI 2013

  • APLIKASI UPDATE
Ini juga yang sering MEMBUAT INTERNET LELET. karena ada sebuah APLIKASI YANG UPDATE tanpa sepengetahuan KITA.. biasanya bersembunyi di Try icon, atau lihat gambar di bawah ini

Gambar di atas tidak ada APLIKASI yang sedang UPDATE

Nah bagaimana??? Apakah masih BINGUNG kenapa INTERNET ANDA LELET??? tapi jika KUOTA & BANDWITH ANDA Banyak.. TETEP SAYA LELET... COBA DEH BACA ARTIKEL INI => CARA MEMPERCEPAT DOWNLOAD DI IDM ( Lengkap Dengan Gambar ) BAG. II ATAU INI => CARA MEMPERCEPAT DOWNLOAD DI IDM ( Lengkap Dengan Gambar ), Sekian ARTIKEL saya... tentang FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTERNET LELET, apabila ada yang kurang jelas,, silahkan meninggalkan komentar....!!!!

SEMOGA BERMANFAAT

Share this

6 Responses to "FAKTOR YANG MENYEBABKAN INTERNET LELET"

  1. terima kasih atas infonya gan,
    mampir balik ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke.. sama2....
      Sudah saya Kunjungi balik & coment :D

      Hapus
  2. Trimakasih infonya Bro,,Internet Lelet bikin males Update Blog,,,;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. sama2..
      saya juga gitu.. kalo lagi LELET.. males update blog

      Hapus
  3. Balasan
    1. Oke... terimakasih sudah mau berkunjung :D

      Hapus

Sebelum berkomentar harap di perhatikan aturanya :

1. No Sara
2. No Porno
3. No Live Link
4. No SPAM And Junk

Best Regards Admin_J_Y